Rabu, 22 Januari 2020

Babinsa Palihan Bantu Penyiapan Bibit Padi


Kulon Progo. Sertu Dwi Joko, Babinsa Palihan, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap Bapak Romli anggota Kelompok Tani Ngudi Rejeki, menyiapkan bibit padi yang akan segera ditanam di lahan yang sudah disiapkan.

Lahan pertanian tersebut berlokasi di Mbulak Palihan, saat ini sebagian lahan dalam tahap pengolahan untuk persiapan tanam padi dan sebagian sudah mulai ditanami. Babinsa Palihan bersama pemilik lahan menyiapkan bibit dengan mencabut bibit padi di lahan penyemaian atau dalam istilah Jawa Ndaut. Bibit tersebut selanjutnya dikumpulkan dan diikat untuk mempermudah dalam mengangkut dan penanamannya.

Penanaman padi di wilayah tersebut mengalami pengunduran waktu karena kemarau panjang dan kurangnya pasokan air dari irigasi.   Meski demikian para petani bersyukur karena saat ini sudah dapat mengolah lahan dan menanam padi, demikian diinformasikan Babinsa Palihan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BABINSA BENDUNGAN LAKSANAKAN KOMSOS DAN EDUKASI PROKES DENGAN KEPSEK MI MA' ARIF BENDUNGAN

Wates. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Bendungan melaksanakan Komsos dan edukasi dengan Bapak Makmur Khoirudin, S.Pd K...